Home » , , » Pasca Banjir Bandang, PKS Tangsel Kirim Relawan Kebersihan Ke Lebak

Pasca Banjir Bandang, PKS Tangsel Kirim Relawan Kebersihan Ke Lebak

Written By Admin on Jumat, 10 Januari 2020 | 23.57

TANGSEL -- Bajir dan longsor di wilayah Lebak Banten menyisakan endapan lumpur dan sampah, karena itulah Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Tangerang Selatan mengirim 34 relawan tanggap bencana ke Kabupaten Lebak, Banten.


"Para relawan tersebut terdiri dari tim trauma healing, tim medis, dan tim kebersihan," kata Romi Hendrawan, Kordinator Relawan PKS Kota Tangerang Selatan usai apel pemberangkatan relawan, Sabtu (11/1/2020) pagi.
Romi mengatakan, para relawan PKS akan ditugaskan selama dua hari untuk membantu membersihkan lumpur dan sampah di lingkungan yang terdampak banjir seperti di Desa Sukarame, Cipanas, Kabupaten Lebak, Banten.

Selian itu, lanjut Romi, relawan PKS juga akan menghibur anak-anak korban banjir dengan dongeng dan permainan yang menarik.

"Juga pemeriksaan kesehatan untuk warga yang terdampak banjir," ujarnya singkat.


Romi menambahkan, tim relawan juga membawa logistik bantuan berupa peralatan tulis sekolah, buku cerita dan belajar, boneka anak, mukena, sajadah, sarung, pakaian dewasa, pakaian anak-anak, pakaian dalam pria dan wanita, bantal selimut, sepatu perempuan, dan seprei.

"Bantuan tersebut berasal dari struktur partai, kader, simpatisan PKS dan masyarakat melalui posko Relawan PKS DPD Tangerang Selatan," imbuhnya.

Nantinya, para relawan PKS tersebut akan bergabung bersama relawan PKS lainnya di Posko Induk Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Provinsi Banten yang berlokasi di Jalan Raya Cipanas Bogor, Desa Bintangresmi, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak, Banten.

Posko PKS tersebut  beroperasi sejak 4 Januari hingga 15 Januari 2020.**(cip)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. PKS Kota Tangerang Selatan
Proudly powered by HUMAS_PKS_TANGSEL