Home » , , , » Chadijah : Koperasi Harus Inovatif dan Hadir Di Tengah MasyarakatSiti Chadijah

Chadijah : Koperasi Harus Inovatif dan Hadir Di Tengah MasyarakatSiti Chadijah

Written By PKS Tangerang Selatan on Sabtu, 11 Juni 2016 | 23.03

Siti Chadijah bersama pengurus Dekopinda Tangsel
dalam Forum Diskusi Koperasi (FDK), Kamis (9/5/16).
SERPONG – Agar diminati masyarakat, koperasi harus terus melakukan pembenahan baik sisi kelembagaan maupun sumber daya manusianya. Sehingga peran koperasi bisa maksimal dalam mendukung kemandirian ekonomi nasional.

“Koperasi harus hadir di tengah masyarakat dengan inovasi agar masyarakat tertarik menjadi anggota koperasi,” ujar Siti Chadijah, Anggota Majelis Pakar Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kota Tangsel dihadapan peserta Forum Diskusi Koperasi yang digelar oleh Dekopinda Kota Tangsel di salah satu rumah makan Serpong, Kamis (9/5).

Chadijah mengatakan, ada tiga indikator koperasi yang sukses yaitu anggotanya bertambah, asetnya bertambah dan volume usahanya semakin membesar. Untuk mencapai itu, dibutuhkan program strategis dengan penumbuhan dan revitalisasi koperasi serta penumbuhan ikubator bisnis.

Dia juga menyampaikan pentingnya koperasi bersatu di bawah gerakan perkoperasian yaitu Dekopinda untuk  mempercepat pengembangan koperasi agar semakin sukses.

“Kami mengajak koperasi-koperasi di Tangsel yang belum terdaftar agar bergabung di Dekopinda. Karena sesuai peraturan perundangan semua koperasi yang sudah berbadan hukum adalah anggota Dekopinda,” katanya.

Menurut Chadijah, forum diskusi koperasi diadakan sebagai ajang sosialisasi program kerja Dekopinda dan sebagai sarana diskusi bagi seluruh pengurus koperasi serta menyampaikan permasalahan yang di hadapi koperasi agar Dekopinda dan Dinas Koperasi Kota Tangerang Selatan terus membina dan mengembangkan koperasi-koperasi di kota dengan tujuh kecamatan ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Tangsel Warman Syanudin mengingatkan pentingnya koperasi mengikuti aturan seperti membuat laporan dan mengadakan rapat anggota tahunan (RAT) dan sebagainya.

“Saya berharap koperasi di Tangsel semakin tumbuh subur dan Tangsel bisa menjadi kota seribu koperasi,” imbuhnya.

Sebagai informasi, Dekopinda Kota Tangerang Selatan, merupakan bagian integral dari DEKOPIN yang merupakan organisasi resmi gerakan koperasi di tingkat kota Tangerang selatan yang menghimpun pelaku atau akitivis yang mewakili koperasi-koperasi yang berada di wilayah administratif kota Tangerang Selatan.

Diketuai Dudung E. Diredja, lembaga ini menjadi wadah tunggal dalam memperjuangkan kepentingan dan bertindak sebagai pebawa aspirasi koperasi di tingkat kota Tangsel melalui serangkaian program dan kegiatan yang ditujukan untuk memberdayakan, memperkuat dan meningkatkan kapasitas koperasi sebagai wadah perjuangan ekonomi masyarakat dan UMKM.* (cip).
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. PKS Kota Tangerang Selatan
Proudly powered by Blogger