Home » » Usai Dilantik Luncurkan Program Layanan, FPKS Apresiasi Walikota

Usai Dilantik Luncurkan Program Layanan, FPKS Apresiasi Walikota

Written By PKS Tangerang Selatan on Senin, 25 April 2016 | 21.12




PKSTangsel—Bertempat di Pendopo Gubernur Banten, Kota Serang, Airin Rachmi Diany dan Benyamin Davnie dilantik oleh Gubernur Banten Rano Karno, sebagai Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan periode 2016-2021 pada hari Rabu (20/4/2016).

Gubernur pemimpin Tangerang Selatan yang baru dilantik itu segera turun ke lapangan dan menyelesaikan berbagai persoalan pembangunan, termasuk masalah pengangguran, pembenahan transportasi, pendidikan, kesehatan, lingkungan hidup, dan pemberantasan korupsi.

“Secara umum target-target pembangunan di Tangerang Selatan menunjukkan hasil yang signifikan,” kata Rano seperti dikutip dari LKBN Antara. Ia mengapresiasi Pemkot Tangsel yang telah menurunkan angka pngangguran dari 11,98 persen menjadi 6,9 persen, dan angka kemiskinan dari 1,69 persen menjadi 1,62 persen, serta menaikkan pendapatan per kapita dan indeks pembangunan manusia. “Melalui capaian tersebut, kami harapkan agar terus dipertahankan dan ditingkatkan dengan tetap terfokus pada peningkatan penyelenggaraan tata pemerintahan yang baik dan bersih,” tambahnya.

Pelantikan tersebut dihadiri oleh ratusan tamu undangan dari berbagai lembaga pemerintahan maupun stakeholder lainnya. Pimpinan dan anggota Fraksi PKS DPRD Kota Tangsel juga hadir.

Ketua Fraksi PKS DPRD Tangsel Siti Chadijah atas nama fraksinya mengucapkan selamat kepada Airin dan Benyamin yang barusan dilantik. “Alhamdulillah, akhirnya Ibu Airin dan Pak Benyamin resmi dilantik. Selamat dan semoga membawa keberkahan bagi warga Tangsel dan moga beliau dapat mewujudkan visinya selama lima tahun ke depan,” ujarnya.

Chadijah memberikan apresiasi kepada Walikota dan Wakilnya yang usai dilantik langsung meluncurkan program layanan online, sertifikasi digital, serta pelayanan kependudukan berbasis teknologi infomatika. “Semua dilaunching pasca pelantikan, sehingga ke depannya untuk mewujudkan visi tersebut akan lebih mudah,” katanya.

Terkait dengan rekomendasi Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Akhir Masa Jabatan (LKPJ-AMJ) yang telah dirampungkan dua hari sebelum pelantikan, kata Chadijah, merupakan lecutan bagi Walikota dan Wakil Walikota terpilih untuk membereskan hal-hal yang masih menjadi permasalahan di Kota Tangsel.

“Dengan melaksanakan rekomendasi DPRD, diharapkan pembenahan masalah di Tangsel menjadi lebih mudah dan terarah. Semoga ke depan sinergitas antara eksekutif dan legislatif serta seluruh komponen masyarakat dapat terjalin dengan baik lagi untuk mewujudkan Tangsel yang aman, sejahtera, adil, dan makmur, aamiin,” pungkas Chadijah. (Misr)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. PKS Kota Tangerang Selatan
Proudly powered by Blogger