Home » , , » Peringati Kartini Days, BPKK DPD Tangsel Selenggarakan Lomba Kreasi Makanan Dari Bahan Singkong

Peringati Kartini Days, BPKK DPD Tangsel Selenggarakan Lomba Kreasi Makanan Dari Bahan Singkong

Written By PKS Tangerang Selatan on Senin, 11 April 2016 | 08.37

PKSTangsel - Ketua Bidang Perempuan Lilis Laela dalam rangka Memaknai Hari Kartini Days yang jatuh pada 21 April, mengajak para wanita Tangsel harus mempunyai kapasitas lebih baik lagi. Perempuan jangan mudah terima apa adanya saja tanpa berusha untuk meningkatkan kemampuan diri. Hal tersebut disampaikan disela-sela acara lomba pembuatan makanan berbahan dasar singkong, gedung PKS Center, 10 April 2016.

Acara yang digagas oleh BPKK (Biro Perempuan dan Ketahanan Keluarga) DPD PKS Tangsel ini diharapkan nantinya dapat menciptakan nilai tambah dan dapat menciptakan kemandirian ekonomi keluarga. “Diharapkan  dapat memperoleh penghasilan yang bermanfaat untuk keluarganya, dengan harapan dapat tercipta ketahahan keluarga yang  dibentengi oleh perempuan sehingga benteng keluarga menjadi keluarga yg sukses dunia akhirat, sejahtera, bahagia aman dan damai”, harap Lilis.

Dalam kesempatan itu, Ketua SPKK (Seksi Perempuan dan Ketahanan Keluarga) DPC PKS Serpong, Santi Famayanti sangat senang dengan acara lomba ini. “Ternyata Singkong itu ekonomis, mudah didapat dan ternyata membuat ibu-ibu lebih kreatif berinovasi dalam membuat hidangan berbahan dasar singkong. Ini terbukti saat mengikuti lomba menghias makanan berbahan dasar singkong yang diadakan SPKK DPC serpong, peserta yang merupakan simpatisan dari UPKK DPRa se-Serpong mampu mengkreasikannya”, ujar Santi.

Hasil kreasi mereka sangat mengagumkan, ada yang membuat blackfores singkong, kroket singkong, cake caramel singkong, bolu singkong, rainbow cake  singkong, bahkan ada yg  membuat minuman cendol singkong campur kelapa sirup buah naga. “Rasa yang enak dengan tampilan yg menarik, gizinya pun tak diragukan karena menggunakan bahan-bahan yang alami. Semoga bisa menjadi inspirasi untuk semua”, pungkas Santi.


Rencanannya setelah didapat pemenang dari lomba tingkat kecamatan, akan mengikuti perlombaan di tingkat Kota Tangsel yang akan di selenggarakan tanggal 24 April nanti. Semoga saja kader dari Serpong bisa memenangkannya. (Ysf)
Share this article :

1 komentar:

  1. kreatifitas yg dapat ditingkatkan agar memiliki nilai jual, semangat....

    BalasHapus

 
Copyright © 2015. PKS Kota Tangerang Selatan
Proudly powered by Blogger