Home » , , » Sri Lintang Ingatkan Distribusi Raskin Harus Tepat Sasaran

Sri Lintang Ingatkan Distribusi Raskin Harus Tepat Sasaran

Written By PKS Tangerang Selatan on Sabtu, 12 Maret 2016 | 06.55

Sri Lintang Aryani (baju putih) saat reses dengan konstituen
PKSTangsel - Beras untuk orang miskin (Raskin) di Kota Tangerang Selatan sudah siap didistribusikan kepada orang-orang yang berhak menerimanya. Di kota yang berbatasan dengan Ibu Kota, ini tercatat ada 16.677 orang yang masuk dalam kategori rumah tangga sasaran (RTS).

Para warga yang secara ekonomi masih lemah itu yang berhak mendapatkan jatah beras sebanyak 15 kilogram tiap warga, dengan harga jual beras yang sudah disubsidi oleh pemerintah.

Di tengah upaya Pemerintah Kota untuk menyalurkan beras itu kepada warga miskin, masih saja terjadi peluang adanya penyelewengan oleh oknum-oknum tertentu. Kasus penyelewengan yang pernah terjadi adalah oknum memborong beras dengan harga subsidi, lalu menjualnya secara eceran dengan harga pasaran.

Untuk menghindari praktik penyelewengan tersebut, Pemkot Tangsel, melalui Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnakertrans) berupaya mencegahnya melalui pemasangan stiker.

“Kami buat stiker dan dipasang khusus bagi warga RTS,” kata Kepala Dinas Dinsosnakertrans Tangsel Purnama Wijaya, seperti dilansir Tangsel Pos, beberapa hari lalu, seraya menambahkan, upaya pencegahan itu sudah dilakukannya sejak tahun lalu.   

Stiker tersebut, katanya, dipasang pada setiap bagian pintu depan penerima (RTS), sehingga mereka yang berhak itu dapat membeli beras dengan harga paling murah. Diharapkan dengan cara demikian, orang-orang yang secara ekonomi mampu membeli beras non Raskin menjadi malu dengan adanya stiker tersebut.

 Anggota Fraksi PKS DPRD Kota Tangsel Sri Lintang Rosi Aryani berharap, penyaluran beras untuk warga miskin itu benar-benar tepat sasaran. Selain itu, menurutnya, data warga yang masuk dalam RTS harus yang terkini dan ter-update.

“Beras yang disalurkan itu harusnya juga beras yang baru dan layak dikonsumsi penerimanya, bukan beras untuk, maaf, makanan ternak,” ujarnya.


Lintang juga berharap beras untuk jatah warga miskin di Tangsel tak hanya murah harganya, tapi benar-benar gratis, termasuk biaya penyalurannya. Dia akan coba bawa soal ini masuk ke dalam penganggaran RAPBD Kota Tangsel. (Misr)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. PKS Kota Tangerang Selatan
Proudly powered by Blogger