Home » , , » DPRD Tangsel Dukung Upaya Pemkot Mencapai Tujuan Pembangunan

DPRD Tangsel Dukung Upaya Pemkot Mencapai Tujuan Pembangunan

Written By PKS Tangerang Selatan on Kamis, 10 Maret 2016 | 02.21

Siti Chadijah, Ketua Fraksi PKS Tangsel dan Sekretaris
Komisi I DPRD Tangsel
PKSTangsel - Siti Chadijah, Ketua Fraksi DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengingatkan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel untuk fokus terhadap tujuan pembangunan yang terangkum dalam RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah).

"Tujuan dibentuknya Pemkot Tangsel diantaranya adalah meningkatkan pelayanan publik, meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan saya saing daerah. Maka kita harus fokus terhadap upaya tujuan pembangunan tersebut," kata Chadijah saat menyampaikan pokok-pokok pikiran DPRD dalam acara Musrenbang di Kecamatan Setu belum lama ini.

Sekretaris Komisi I DPRD Tangsel ini meyakinkan bahwa pihak DPRD berkomitmen mendukung segenap upaya Pemkot dan masyarakat untuk mencapai tujuan pembangunan tersebut.

"Kita syukuri hasil pembangunan yang telah dicapai. Namun kita terus berikhtiar menemukan problem dan peluang untuk memperbaiki kota kita bersama," ujarnya.

Menurutnya, beberapa indentifikasi masalah dan peluang yang masih harus diatasi dan diupayakan bersama antara lain sampah, banjir, kemacetan, pelayanan e-KTP, kemiskinan dan pengangguran, pemberdayaan perempuan, pemberdayaan lembaga masyarakat, dan sebagainya.

Chadijah menjelaskan, beberapa solusi yang sedang di godog di DPRD untuk mengatasi problem seperti sampah adalah disamping perbaikan Infrastruktur tempat pengelolaan sampah (TPS) Cipeucang, Setu, peremajaan dan pemeliharaan alat pengangkut sampah, pihaknya juga mendorong Pemkot untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam memberikan solusi problem bersama ini.

Selain itu, Chadijah juga mengusulkan lomba RW (Rukun Warga) bersih dengan hadiah menarik. Juga mendorong Dinas Pendidikan Tangsel agar memasukan materi kebersihan dan pengelolaan sampah sebagai muatan dalam kurikulum sekolah di Tangsel.

Untuk masalah banjir, Chadijah berpendapat, problem banjir merupakan problem yang kompleks sebagai salah satu dampak tidak terintegrasinya rencana pembangunan. Di samping memperbaiki kondisi di Tangsel seperti pembangunan drainase dan sungai, dia juga mendorong Pemkot meningkatkan koordinasi dengan wilayah Tetangga. 

Chadijah juga mendorong agar pembangunan Pemkot Tangsel fokus pada peningkatan kapasitas sumber daya masyarakat, pembangunan dan pemeliharaan infrastruktur dan peningkatan ekonomi keluarga.

"Kami pastikan agar anggaran dan kegiatan dari subsidi pemerintah untuk warga miskin dapat sampai dengan sebaik-baiknya. Juga mendorong kegiatan untuk peningkatan kapasitas warga miskin sehingga dapat masuk ke dunia kerja juga menjadi prioritas kami," imbuhnya.

Chadijah juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama mencari ide solusi dari problem-problem di atas.(cip)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. PKS Kota Tangerang Selatan
Proudly powered by Blogger