Home » , , » Tangsel Diharapkan Miliki RW Unggulan

Tangsel Diharapkan Miliki RW Unggulan

Written By PKS Tangerang Selatan on Senin, 15 Februari 2016 | 19.13

Peresmian Posyandu di Tangsel. Foto Tangerangonline
PKSTangsel—Anggota Komisi III DPRD Kota Tangerang Selatan, Andi Cut Muthia dalam acara peresmian Posyandu (Pos Pelayanan Terpadu) di RW 17 di Kelurahan Serua, Kecamatan Ciputat berharap menjadi pionir untuk menjadi RW Unggulan. Pasalnya, Posyandu yang digerakkan oleh PKK ini dinilainya aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, sehingga dampaknya yang positif dirasakan oleh warga di lingkungan setempat. Salah satunya dibuktikan dengan cukup  tingginya angka usia lanjut di wilayah ini.

Muthia ikut bersyukur atas berdirinya kantor layanan Posyandu yang diberi nama Kartini 17 yang berlokasi di Jalan Tawakkal, Komplek Bukit Nusa Indah itu. “Sebagai wakil rakyat, saya akan mengusulkan ke Pemkot Tangerang Selatan agar RW-RW di daerah ini dapat berkompetisi dan menjadi RW Unggulan, sebagaimana juga yang selama ini kita kenal adanya sekolah unggulan, rumah sakit unggulan, dan lainnya,” kata Muthia dalam pengantar sambutannya.

Oleh karena itu, Muthia terus mendorong PKK Kartini 17 yang sebelum memiliki kantor layanan terpadu itu sudah begitu aktif dalam berbagai kegiatan masyarakat, sehingga dapat meraih prestasi di setiap lomba-lomba dari tingkat kelurahan hingga propinsi,  “Semoga RW 17 dan RW  lainnya di Kota Tangsel bisa semakin berpestasi, sehingga menjadikan Tangsel nantinya sebagai kota yang memiliki RW unggulan,” katanya.

Peresmian Posyandu Kartini 17 itu sendiri dilakukan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel, Dr. Suharno, M.Kes. Peresmian ini juga dihadiri oleh Lurah Serua Tommy Patria Edwardy, yang disaksikan oleh lebih dari seratusan warga yang hadir, terutama kaum ibu. Lurah Tommy mengapresiasi peresmian ini oleh Kadis Kesehatan Kota Tangsel, dan anggota DPRD Kota Tangsel dari Fraksi PKS yang atas inisiatifnya untuk mengusulkan ke Pemkot diadakannya kompetisi RW Unggulan tersebut. “Saya setuju diadakannya lomba-lomba semacam itu untuk memotivasi warga dalam melayani warga,” tandasnya.

Muthia menghimbau  warga bahwa Kota Tangerang Selatan di bawah kepemimpinan Airin Rachmi Diany,agar memahami visi besarnya bahwa Tangsel adalah rumah dan kota kita bersama, sehingga seluruh warganya diharapkan turut aktif berpartisipasi dalam pembangunan di kota ini.

Dalam kata penutup sambutannya, Muthia berharap Pemkot Tangsel membangun fasilitas yang menunjang menuju lahirnya RW yang berprestasi, seperti  pembangunan Posyandu, balai warga, drainase yang baik, penerangan jalan, pos jaga, dan lainnya . (Misr)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. PKS Kota Tangerang Selatan
Proudly powered by Blogger