Home » , , » Musrenbang, Sri Lintang Ingin Usulan Warga Diprioritaskan

Musrenbang, Sri Lintang Ingin Usulan Warga Diprioritaskan

Written By PKS Tangerang Selatan on Senin, 15 Februari 2016 | 23.12

keterangan Foto : Sri Lintang Rosi Aryani, Anggota
Fraksi PKS DPRD Kota Tangsel
PKSTangsel – Awal tahun ini, kegiatan Reses Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangsel waktunya hampir bersamaan dengan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan se-Kota Tangsel.

“Alhamdulillah jadwalnya hampir bersamaan dengan kegiatan Reses dewan sehingga usulan bisa dikompilasi ke dalam form daftar usulan (F1) di tingkat dinas terkait,” kata Sri Lintang Rosi Aryani, Anggota Fraksi PKS DPRD Kota Tangsel usai mengikuti kegiatan Musrenbang di Kelurahan Pisangan, Ciputat Timur, kemarin.

Sri Lintang menjelaskan, Musrenbang merupakan wadah untuk mendengarkan dan menampung berbagai aspirasi warga terkait dengan pembangunan di lingkungannya. Dan tugas Pemkot adalah merealisasikan usulan tersebut.

“Sebagian besar usulan yang disampaikan peserta berkaitan langsung dengan kebutuhan masyarakat baik dibidang ekonomi, kesehatan, dan pendidikan maupun usulan infrastruktur seperti sarana dan prasarana,” ungkap anggota Komisi II yang membidangi pendidikan dan kesehatan ini.

Karena itu, Sri Lintang juga mendesak Pemerintah Kota Tangsel untuk memperioritaskan usulan warga agar bisa direalisasikan melalui penyusunan rencana kerja pemerintah daerah. Karena apa yang diusulkan warga itu menyentuh kebutuhan masyarakat.

Seperti yang disampaikan Kepala Sekolah SMP Negeri 11 Kota Tangsel, dalam kesempatan itu dia mengusulkan kembali perbaikan sarana toilet di  sekolahnya yang pernah diusulkan tahun lalu. Dia berharap agar usulannya bisa direalisasikan tahun ini. “Mohon direalisasikan, tahun lalu sudah diusulkan tapi belum terealisasi,” harapnya.
Selain mengusulkan perbaikan sarana dan prasarana lingkungan, para peserta Musrenbang ini juga memberikan masukan ke Pemkot Tangsel agar lebih ketat dalam menyeleksi para kontraktor yang akan ditunjuk menjadi rekanan dalam pembangunan infrastruktur.

“Ketika proses tender berlangsung, agar Pemkot lebih ketat dalam menyeleksi para kontraktor, sehingga kontraktor yang terpilih bisa menyelesaikan bangunan dengan baik dan berkualitas,” saran Yusuf, warga Kelurahan Rengas, Ciputat Timur.*(cip)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. PKS Kota Tangerang Selatan
Proudly powered by Blogger