Home » , , » Cut Mutia Resmi Gantikan Firdaus, PAW Anggota DPRD Fraksi PKS

Cut Mutia Resmi Gantikan Firdaus, PAW Anggota DPRD Fraksi PKS

Written By PKS Tangerang Selatan on Senin, 21 Desember 2015 | 00.21

DetakTangsel — Anggota DPRD Kota Tangsel dari Fraksi PKS Julham Firdaus resmi diberhentikan dari jabatannya. Pemberhentian ini dilakukan dalam Pergantian Antar Waktu (PAW) yang dilakukan melalui paripurna DPRD Kota Tangsel, Senin (21/12) di STP Sahid, Pondok Cabe, Pamulang.

Firdaus digantikan oleh Andi Cut Mutia. Soalnya, pada Pileg 2014, Cut Meutia yang tercatat di daerah pemilihan 6, Pamulang perolehan suara di bawah Firdaus.

Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel HM Saleh Asnawi mengatakan, PAW Firdaus ini telah melalui mekanisme yang berlaku, yakni melalui usulan dari PKS kepada unsur pimpinan DPRD. "Hari ini (kemarin-red), Andi Cut Mutia resmi menggantikan Julham Firdaus dalam paripurna PAW anggota DPRD," katanya.

Sementara Ketua Fraksi PKS Siti Chodijah memastikan, PAW Firdaus ini berdasarkan keinginan yang bersangkutan untuk mengundurkan diri sebagai anggota DPRD. Pengajuan pengunduran diri Firdaus ini pada Juli 2015. Paskapengajuan tersebut, kemudian partai memprosesnya sesuai mekanisme yang ada di tata tertib DPRD. Pengunduran diri kemudian direspon oleh partai yang kemudian disampaikan kepada pimpinan DPRD.

"KPU memastikan Cut Meutia urutan kedua perolehan suara dibawah Firdaus," terangnya.
Lalu, sambung Chodijah, berdasarkan surat rekomendasi dari KPU tersebutlah, lalu kemudian diteruskan ke Walikota. "Walikota tandatangan, lalu walikota ke Gubernur. Kemudian Gubernur Rano Karno pada 24 Oktober menandatangani PAW Firdaus tersebut. Barulah hari ini (kemarin-red) PAW disahkan melalui paripurna," terangnya.

Chodijah kembali memastikan bahwa pengunduran diri Firdaus ini berdasarkan keinginan yang bersangkutan, bukan karena adanya tekanan dari partai, sebagaimana isu yang beredar luas. "Saya pastikan Pak Firdaus mengundurkan diri karena ada pekerjaan lain yang lebih penting. Tidak ada tekanan dari partai, itu murni keinginan yang bersangkutan," tandasnya.
Sementara Andi Cut Mutia berjanji akan menjalankan tugas sebaik-baiknya. "Insyaallah saya akan bekerja sesuai dengan amanah yang diberikan kepada saya," pungkasnya.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. PKS Kota Tangerang Selatan
Proudly powered by Blogger