Home » , , , , » Peringati Milad FPKS DPR RI Ke-17 dan HSN 2021, DPD PKS Tangsel Gelar Lomba Baca Kitab Kuning

Peringati Milad FPKS DPR RI Ke-17 dan HSN 2021, DPD PKS Tangsel Gelar Lomba Baca Kitab Kuning

Written By Admin on Minggu, 21 November 2021 | 07.34

Tangsel - Untuk memperingati milad Fraksi PKS DPR RI ke-17 dan Hari Santri Nasional (HSN) 2021, Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar acara Lomba Baca Kitab Kuning (LBKK) tingkat Tangsel. 

Acara LBKK dipilih sebagai upaya mengokohkan jati diri PKS sebagai partai dakwah yang concern terhadap pesantren dan pendidikan Islam serta memotivasi para santri untuk memperdalam kajian kitab kuning.


"Kami menyambut baik acara ini karena tidak terpisahkan dengan slogan Tangsel kota Cerdas, Modern dan religius, " ujar Ketua DPD PKS Tangsel Dadang Darmawan didampingi Wakil Ketua DPRD Tangsel Fraksi PKS, Mustopa saat membuka LBKK di Musala Bani Ayub Kompleks Kantor DPD PKS Tangsel, Ahad (21/11/2021).


DPD PKS Tangsel, kata Dadang, selain menjalankan amanah dari DPP juga lomba LBKK merupakan agenda rutin tahunan digelar PKS untuk menjalin silaturahim dengan para kiai dan santri di Tangsel. 

"Juga, hal itu tidak terpisahkan dari latar belakang para kader dan simpatisan PKS yang berasal dari kaum Nahdhiyin, " ungkap pria yang karib disapa D2 ini. 

Selain itu, PKS  ingin memastikan turut aktif dalam upaya membangun masyarakat Kota Tangsel lebih religius dan berakhlak mulia yang tergambar dalam kegiatan sehari-hari. 


"Saya kira nilai-nilai religius harus menjadi budaya, terutama bagi para pemangku kepentingan di Tangsel agar selalu memelihara dan berpegang tegus pada nilai-nilai ajaran luhur agama," tandas D2.

Panitia LBKK M Yusuf, menyatakan peserta berasal dari perwakilan pesantren di Tangsel, yang sebelumnya diseleksi oleh dewan juri dan diambil seorang pemenang selanjutnya mengikuti lomba di tingkat Provinsi Banten. 

"Juara di tingkat Kabupaten/Kota akan mewakili daerahnya mengikuti lomba tingkat Provinsi Banten dan jika menang akan dikirim ke tingkat pusat," ungkap Yusuf. 

Usai beberapa tahap penjurian maka terpilih tiga juara LBKK, yaitu Juara 1 diraih Siti Rosdiana, Juara 2 Ahmad Zaki Farhan, serta Juara 3. Budi Andriyanto, sehingga Siti Rosdiana akan mewakili Tangsel lomba di tingkat Provinsi. 

reporter : Eni Sigit
Editor : Hamdan
Foto : Eni Sigit

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. PKS Kota Tangerang Selatan
Proudly powered by HUMAS_PKS_TANGSEL