Home » , , » The Future Is Now

The Future Is Now

Written By Admin on Rabu, 24 Maret 2021 | 21.35


Terkadang Saya kurang setuju istilah "Pemuda adalah Pemimpin Masa Depan", karena di masa depan pemuda itu sudah tua. Terlebih jika kalimat itu diungkapkan oleh orang tua dengan maksud, "kamu diam saja, sekarang bagian saya. Kamu nanti saja nunggu giliran."


Jika pemuda hanya pemimpin masa depan, maka tidak akan ada sejarah Usamah bin Zaid yang menjadi panglima perang di usia 17 tahun; Tidak akan ada kisah Imam Syafi'i yang menjadi mujaddid dalam usia belia; tidak akan ada juga sejarah Muhammad Al Fatih yang menaklukkan Konstantinopel di usia 24 tahun.


Bagi pemuda, untuk menjadi pemimpin tidak harus menunggu masa depan karena bagi pemuda, masa depan adalah saat ini. Pemuda sejati pun memahami kepemimpinan sejatinya adalah AKSI, bukan POSISI. Maka, apapun posisinya, pemuda bisa menjadi pemimpin dengan aksi/amal unggulan yang dilakukannya, saat ini juga.


Ya, pemuda adalah pemimpin masa kini juga. Maka jangan menanti masa depan untuk hal-hal yang bisa kita lakukan saat ini, termasuk urusan kepemimpinan. Setiap pemuda bisa menjadi pemimpin saat ini apapun dan di manapun posisinya. Mari saat ini juga bersama-sama wujudkan amal unggulan sebagai bentuk aksi kepemimpinan pemuda, karena bagi pemuda "The Future is Now!"


Presiden Gema Keadilan

Dr Indra Kusumah

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. PKS Kota Tangerang Selatan
Proudly powered by HUMAS_PKS_TANGSEL