Home » , , » Bersatu Tanggulangi Virus Corona, Ruhamaben Sarankan Ini.

Bersatu Tanggulangi Virus Corona, Ruhamaben Sarankan Ini.

Written By Admin on Jumat, 27 Maret 2020 | 06.03

Tangsel -- Ruhamaben, Bakal Calon Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) mengajak semua warga masyarakat untuk bersatu dan bersinergi dengan Pemkot Tangsel dalam upaya penanggulangan virus Corona.


Ajakan calon walikota yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini tak terlepas dari data jumlah masyarakat positif Corona atau Covid-19 yang terus bertambah di Kota Tangsel, bahkan kini masuk dalam zona merah.

"Karena itulah, saat ini sangat dibutuhkan sinergi yang erat antara pemkot dan masyarakat. Pemkot sebagai stakeholder utama wajib menyiapkan strategi dan kebijakan yang optimal dalam menanggulangi wabah ini," kata Ruhamaben usai melepas Relawan PKS yang ditugaskan menyemprot disinfektan ke rumah-rumah penduduk dan tempat ibadah di beberapa kecamatan, Jumat (27/3/2020) pagi.

Pria yang akrab disapa Ruhama ini menyarankan agar Pemkot Tangsel menggunakan seluruh aset, kemampuan dan perangkat yang dimiliki sampai tingkat RT dan RW. Juga saluran informasi kepada publik harus dibuka disertai dengan arahan-arahan yang perlu dilakukan oleh masyarakat.

"Selain itu, bangun keterlibatan semua unsur masyarakat,  mulai dari LSM, ormas-ormas kepemudaan, ormas keagamaan dan lainnya untuk bersama-sama berpartisipasi dalam kerja bersama menanggulangi wabah ini. Hal tersebut juga harus dilakukan di semua tingkatan mulai di level kota sampai tingkat RT-RW," ujarnya.

Ruhama juga menyarankan, agar Pemkot Tangsel perlu mengajak sektor swasta baik yang besar maupun kecil dan menengah untuk turut serta berpartisipasi membantu kerja bersama ini, baik dalam bentuk support materiil maupun bentuk support lainnya.

Selain itu, lanjut Ruhama, dengan adanya social distancing dan WFH (Work From Home) tentu akan berdampak pada pekerja non formal seperti buruh harian, driver ojol dan sebagainya. Maka saatnya kita saling bahu membahu membantu warga yang paling terdampak secara ekonomi ini.

"Kami yakin, melalui sinergi tripartit antara pemkot, unsur masyarakat dan sektor swasta, maka penanggulangan wabah virus Corona di Kota Tangsel akan jauh lebih maksimal," ungkapnya.*
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. PKS Kota Tangerang Selatan
Proudly powered by HUMAS_PKS_TANGSEL