Home » , » Terpilih Jadi Ketua RW, Mang Enjel Siap Berkhidmat Untuk Warga

Terpilih Jadi Ketua RW, Mang Enjel Siap Berkhidmat Untuk Warga

Written By PKS Tangerang Selatan on Selasa, 09 Februari 2016 | 23.43

PKSTANGSEL – Muhammad Jaelani (43 thn), akhirnya resmi terpilih menjadi ketua Rukun Warga (RW) 02 Kampung Kamurang Bawah, Paku Alam, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, dalam pemilihan langsung ketua RW yang digelar kemarin.

Dalam kompetisi yang berjalan cukup ketat ini, pria yang akrab disapa Mang Enjel ini tak menyangka bisa menyingkirkan empat kandidat lainya dengan memperoleh suara terbanyak sebesar 166 suara dari total 556 pemilih.

Menurut catatan hasil perhitungan suara pemilihan ketua RW 02 tertulis Dahlan mendapat 30 suara, Herman Syahrudin mendapat 105 suara, Lili Nurhayadi mendapat 117 suara, Jaelani mendapat 166 suara, Anwar Saiyan mendapat 133 suara, dan suara tidak sah sebanyak 7 suara.

“Proses pemilihan kandidat cukup ketat. Alhamdulillah ternyata lebih banyak warga yang memilih saya, padahal para kandidat lain terlihat cukup kuat pengaruhnya,” kata Mang Enjel saat ditemui di lapang futsal di sekitar Regency, Pakujaya, Serpong Utara.

Dikatakan, pemilihan langsung ketua RW ini merupakan proyek percontohan, suasanya mirip proses pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) langsung, seperti warga diberi surat undangan memilih, ada surat suara, dan ada bilik suaranya.

“Untuk dana pemilihan ini bukan berasal dari pemerintah daerah. Namun berasal dari proposal ke perusahaan-perusahaan sekitar.”

Mang Enjel menuturkan, warga RW 02 Kamurang Bawah dihuni sekitar 760 kepala keluarga yang tersebar di tiga rukun Tangga (RT) yakni RT 01, RT 02 dan RT 03. Dia mengaku, saat proses pencalonan kandidat sebenarnya tidak mau mendaftar, tapi karena tidak ada warga yang berani maju, akhirnya dia memberanikan diri menjadi kandidat mewakili warga RT 03.

“Saya berani maju karena ada dorong dari warga sekitar,” ujar bapak dengan dua anak ini.

Setelah terpilih, Mang Enjel berjanji akan melayani warganya semaksimal mungkin. Untuk program kerja periode 2016-2019 dia akan memprioritaskan program pengadaan lahan untuk makam. Menurutnya, saat ini lahan makan yang tersedia sudah krodit, karena itu dia akan mengajak warga urunan untuk membeli lahan yang lokasinya dekat Perumahan Bukit Serpong Mas, Paku Alam.

“Harga tanah lebih murah karena akan dihibahkan untuk pemakaman dan bisa menampung sekitar 300 jenazah,” tuturnya.

Mang Enjel juga akan memperbaiki citra pengurus RW 02 Kamurang Bawah yang selama ini dinilai kurang bagus di mata aparatur desa setempat. Menurut pengakuan Sekretaris Kelurahan (Sekel) Paku Alam, pengurus RW Kamurang Bawah kurang aktif jika di undang dalam kegiatan kelurahan seperti Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) dan sebagainya.

“Ke depan kita akan aktif berkomunikasi dengan pihak kelurahan dan kecamatan Serpong Utara,” ungkap pria yang aktif di kegiatan sosial kemasyarakatan ini.

Apalagi Mang Enjel juga dikenal warga sekitar sebagai kader Partai Keadilan Sejahtera Kelurahan Paku Alam, karena itu, pria kelahiran 16 Maret 1973 ini juga akan lebih dekat ke masyarakat dengan memperhatikan hal-hal kecil misalnya dengan mendatangi warga yang kena musibah, sakit atau hajatan.

“Sesuai misi partai berkhidmat untuk rakyat, InsyaAllah kita akan lebih dekat lagi dengan warga khususnya para pemuda. Semoga di periode kepengurusan saya akan lebih baik lagi,” harapnya.*(cip)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. PKS Kota Tangerang Selatan
Proudly powered by Blogger