Home » , , » Lindungi Generasi Bangsa, Fraksi PKS Tangsel Usulkan Perda Kota Layak Anak

Lindungi Generasi Bangsa, Fraksi PKS Tangsel Usulkan Perda Kota Layak Anak

Written By PKS Tangerang Selatan on Kamis, 18 Februari 2016 | 08.24

Demo anti LGBT foto: istimewa
PKSTangsel – Menurut hukum, setiap anak wajib dijamin hak hidup, tumbuh kembang dan aspirasinya serta mendapatkan perlindungan oleh negara. Terkait hal itu, Fraksi PKS Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengusulkan Peraturan Daerah (Perda) Kota Layak Anak.

Perda tersebut merupakan bentuk nyata perhatian Fraksi PKS DPRD Kota Tangsel dalam menjamin tumbuh kembang anak di kota dengan tujuh kecamatan ini. Mengingat, maraknya kejahatan seksualitas terhadap anak saat ini telah mencapai tingkat yang mengkhawatirkan.

Hal itu disampaikan Siti Chadijah, Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Tangsel dihadapan ratusan peserta Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kelurahan Cilenggang, Serpong, kemarin (17/02/2016).

Raperda inisiatif tersebut, lanjut Chadijah, sudah masuk dalam pembahasan Program Legislasi Daerah (Prolegda) tahun anggaran 2016. Apalagi Kota Tangsel sudah menjadi pilot project Kota Layak Anak, maka semua komponen masyarakat harus mendukung pengesahan Perda ini.

“Alhamdulillah untuk naskah akademisnya sudah mendapat dukungan dari 12 aleg (anggota legislatif-red) perempuan di DPRD Tangsel, dan mereka akan mendukung mulai dari pembahasan hingga pengesahan Perda tersebut,” kata aleg dari daerah pemilihan Kecamatan Serpong-Setu ini.

Terkait LGBT (Lesbi, Gay, Biseksual, dan Transgender-red) yang sedang menjadi trending topic, Chadijah berharap agar pemerintah dapat melakukan upaya-upaya pencegahan sehingga paham tersebut tidak berkembang di tengah masyarakat dan dapat menjaga generasi muda dari berbagai penyimpangan.

Menurutnya, jika manusia mengikuti syahwatnya maka akan melahirkan penyimpangan seksualitas seperti LGBT ini, dan balasannya tidak hanya menimpa pelakunya saja, namun juga masyarakat disekitarnya seperti kasus Negeri Sodom, yang dalam sejarahnya, Allah SWT menghancurkan negeri itu.

“Maka kita harus berupaya mencegah penyimpangan ini agar tidak menjadi penyakit masyarakat yang meluas dan mengakibatkan turunnya adzab Allah SWT kepada kita,” ungkapnya.

Untuk mewujudkan kota layak anak, Bu Camat yang hadir dalam kesempatan itu mengusulkan agar ada pembelian lahan disetiap kelurahan untuk tempat bermain anak. Harapannya ke depan tiap RW ada tempat bermain. Dia juga mengusulkan pembelian untuk lahan Posyandu, mengingat peran Posyandu selama ini sangat membantu tumbuh kembang anak.(cip)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. PKS Kota Tangerang Selatan
Proudly powered by Blogger