Home » , » Fraksi PKS Dukung Program Tangsel Membaca

Fraksi PKS Dukung Program Tangsel Membaca

Written By PKS Tangerang Selatan on Kamis, 18 Februari 2016 | 22.12

PKSTangsel -- Tak hanya fokus di bidang pembangunan fisik saja, Pemerintahan Kota (Pemkot) Tangerang Selatan di bawah kepemimpinan Airin Rachmi Diany juga memperhatikan pembangunan mental spritual melalui program Tangsel Menghafal.

Fraksi PKS Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangsel mendukung program ini karena sesuai dengan platform partai dan visi Kota Tangsel yang cerdas, modern, dan religius.

Sri Lintang Rosi Aryani, Anggota Fraksi PKS DPRD Tangsel mengatakan, program ini merupakan upaya membiasakan siswa di Tangsel mau belajar dan menghafal Al-Quran.

Jadi, lanjut Sri Lintang, sebelum masuk ke kelas semua siswa Muslim wajib membaca Al Quran selama kurang lebih 30 menit, setelah itu baru dimulai kegiatan belajar mengajar.

"Dengan program ini semoga pikiran siswa lebih bersih dan siap ketika mau menerima pelajaran. Serta bisa menjadi imunitas bagi siswa dari bahaya pergaulan negatif seperti narkoba, free sex, pornografi dan LGBT yang sedang marak," katanya dihadapan peserta Rears yang di gelar di lingkungan RT 02/01, Rawa Rengas, Ciputat Timur ini, Jumat pagi (19/02/2016).

Menurutnya, program ini dimulai dengan program Tangsel Membaca dulu, setelah para siswa sudah benar dalam membaca Al Quran baru dilanjutkan dengan program Tangsel Menghafal.

"Belum lama ini guru-guru agama se Tangsel dikumpulkan untuk latihan membaca Al Quran secara tartil," ungkap perempuan yang biasa disapa Lintang ini.

Agar program ini terkontrol, Walikota Airin juga menggandeng ustadz Yusuf Mansur dari Pesantren Darul Quran dengan menularkan metode pengajaran menghafal yang dikembangkan di pesantrennya.(cip)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. PKS Kota Tangerang Selatan
Proudly powered by Blogger